//Aksi Bela Rakyat 121 ; Menunggu Hasil Atau Revolusi

Aksi Bela Rakyat 121 ; Menunggu Hasil Atau Revolusi

Aksi 121 yang digelar   Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) secara serentak di seluruh Indonesia  menghasilkan beberapa poin penting yang disampaikan oleh mahasiswa salah satunya adalah aksi yang digelar oleh BEM Bandung Raya di depan gedung DPRD dan berlanjut di depan Gedung Sate.

Poin-poin yang disuarakan oleh mahasiswa itu diantaranya adalah bentuk kecaman terhadap pemerintah, khususnya kepada rezim Jokowi-JK terkait pemberlakuan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 yang menaikkan tarif pengurusan surat tanda nomor kendaraan (STNK), harga komoditas yang mahal, tarif listrik dan BBM nonsubsidi yang diputuskan pertamina. Tidak hanya itu, mahasiswa menilai bahwa kesenjangan yang terjadi di masyarakat semakin terlihat jelas. Pengangguran bertambah sementara tenaga kerja asing semakin membeludak.

Pada aksi 121 tersebut, mahasiswa sebagai agen of change, menilai bahwa segala kebijakan yang dikeluarga oleh pemerintah tidak membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih terpuruk. Para mahasiswa mengharapkan pemerintah untuk tidak main-main dalam mengurus persoalan negeri ini. Jika kebijakan-kebijakan yang lahir setelah aksi ini tidak seperti apa yang diharapkan dan tidak merubah nasib rakyat, maka sudah dipastikan bahwa revolusi akan terjadi.