//Beredar Petisi Copot Kapolda Jabar Karena Bekingi GMBI, Ormas Yang Diduga Provokasi FPI Dan Tak Tahu Malu

Beredar Petisi Copot Kapolda Jabar Karena Bekingi GMBI, Ormas Yang Diduga Provokasi FPI Dan Tak Tahu Malu

Beredar Petisi Copot Kapolda Jabar Karena Bekingi GMBI, Ormas Yang Diduga Provokasi FPI Dan Tak Tahu Malu

 

Irjen Anton Charliyan harus bertanggung jawab atas terjadinya kericuhan pasca pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Muhammad Rizieq Shihab di Mapolda Jabar kemarin. Bahkan Kepala Polda Jawa Barat tersebut harus dicopot.

Tuntutan tersebut disampaikan lewat petisi di situs Charge.org, yang diposting empat jam lalu oleh Rakyat Bergerak. Sejauh ini baru diikuti 482 pendukung.

 

Tuntutan tersebut disampaikan karena Irjen Anton ternyata menjadi Ketua Dewan Pembina LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Bahkan maasa GMBI dari Indramayu dilepas keberangkatannya oleh Kapolsek Jatibarang menuju Mapolda Jabar.

 

Massa GMBI mendapat sorotan karena turut mengawal pemeriksaan Habib Rizieq. Massa GMBI ini yang ditengarai menyerang anggota FPI usai pemeriksaan Habib Rizieq sehingga sempat membuat kericuhan.

 

“Menurut kami ini tidak wajar. Jelas ini ada aroma untuk membenturkan rakyat dengan rakyat. Kami ingin agar Ketua Dewan Pembina Harian LSM GMBI yang juga merupakan Kapolda Jabar untuk bertanggung jawab atas perilaku anarkis yang dilakukan LSM-nya,” begitu penutup pernyataan di Petisi tersebut.

 

Inilah seruan aksi lanjutan menyikapi aksi ormas GMBI yang tak tahu malu itu, serta mendesak KAPOLDA JABAR mundur dari jabatanny, inilah seruannya :

 

“Bismillahirrohmanirrahin,

Menyikapi TRAGEDI BERDARAH 121 di depan MAPOLDA JABAR dimana terjadi penyerangan para pengawal Habib Riziek oleh para preman yang beringas, saat memenuhi panggilan kedua sebagai terlapor atas tuduhan penistaan pancasila.

Untuk itu Aliansi Pergerakan Islam/API Jabar, mengajak seluruh elemen masyarakat Jabar untuk audiensi guna menyampaikan aspirasi :

Guna memelihara jabar kondusif kami mendesak Kapolri untuk segera mencopot Irjen Pol Anton Charliyan sebagai kapolda Jabar.

Sebab apabila ybs masih menjabat kapolda Jabar berpotensi merusak kondusifitas Jabar yg selama ini terkendali.

Untuk itu mari kita bergerak menuju Gg sate, DPRD dan Kodam III Siliwangi pada hari ini Jum’at, 13 Januari 2017 jam 13.00 untuk menyampaikan aspirasi kita.
Seluruh peserta agar shalat Jumat di Pusdai.

Salam Juang,
H D. SUMPENA
(081321112145)

Mengetahui,
Ust. Asep Syaripudin (Ketua Aliansi Pergerakan Islam “API” Jabar)

Terimakasih “

sumber :

beritaislam24h.net / hayaatunaa.com