//Kader Dinilai Kurang Berakhlak, Jika Seandainya Tak Ada Kemauan Membaca Karya Ulama Persis

Kader Dinilai Kurang Berakhlak, Jika Seandainya Tak Ada Kemauan Membaca Karya Ulama Persis

Bandung – persis.or.id, Ketua HMK PP Persis KH. Uus M Ruhiyat dalam sambutannya di acara Launching Buku “Sejarah Pemikiran dan Gerakan Politik Islam” memberikan motivasi agar keluarga besar jamiyyah Persatuan Islam memiliki kemauan untuk membaca karya-karya Ulama Persis terdahulu dan masa sekarang.

“Sungguh kita cukup dikatakan tak berakhlak secara kejamiyyahan, jika tak punya kemauan membaca karya ulama-ulama Persatuan Islam”, ungkapnya, Rabu (16/10/2019).

Salah satu karya ulama Persis terdahulu, diantaranya adalah karya-karya A. Hassan. Keluarga besar A.Hassan di Bangil sudah memberikan izin kepada PP Persis untuk mencetak ulang karya-karya A. Hassan.

“Karya A. Hassan sudah melebihi ½ abad, sehingga cukup langka ditemukan di toko-toko buku, sebab itu kita upayakan agar bisa diterbitkan dengan wajah baru”, ujarnya.

Khazanah literasi Persatuan Islam tak berhenti di masa awal saja, hingga kini gerakan literasi dan tradisi keilmuan masih terus hidup di Jamiyyah Persatuan Islam. Menurut Uus M Ruhiyat, saat ini Karya-karya Dewan Hisbah PP Persis sangat ditunggu umat.

“Umat Persis harus memiliki rasa Persis, untuk menyelarasakan rasa Persis itu, maka keberadaan Persis Pers perlu terus kita sambut dan dukung untuk menjaga literasi Persatuan Islam”, jelasnya. (HL/TG)

Sumber: persis.or.id